Kamis, 07 Juni 2012

BIODATA Tim Hwang

 
Tim Hwang adalah seorang penyanyi ballad berdarah Korea-Amerika. Terlahir dalam keluarga Kristen di Philadelphia, di mana sang ayah adalah pastor di gereja lokal. Dirinya disebut sebagai salah satu penyanyi ballad pria sukses di Korea Selatan setelah Shin Seung Hun dan Lee Seung HwanTim juga menjadi produser dan designer untuk album ketiganya.
 
Sebelum masuk dalam agensi profesional, Tim tidak pernah berpikir akan menjadi penyanyi populer. Saat SMA, dirinya juga menjadi model dan aktor. Debut musik Tim di K-Pop dimulai pada salah satu program MTV Korea yang berjudul Tim’s World pada 2 Desember 2002.

Dua tahun pertamanya tiba di Korea saat berusia 20 tahun, Tim fokus untuk mempelajari bahasa Korea. Dirinya bertemu dengan salah satu pencipta lagu populer Korea, Yoon Sang. Album debutnya yang dirilis pada 21 April 2003 meraih perhatian penggemar dengan lagu I Love You (Saranghamnida). Album keduanyaSECOND BREATH, juga mencetak sukses dengan lagu Gomawottago (I Was Thankful) dan Iyagi (The Story).

Pada tahun 2011, Tim terlibat dalam drama musikal mengenai sejarah Korea. Dan debut karir internasionalnya dimulai pada tahun 2012. Di mana dirinya terlibat dalam sinetron yang diproduksi oleh Korea Selatan dan Indonesia berjudul Saranghae (I Love You)Timmenjadi aktor utama dan beradu akting dengan aktris Revalina S Temat. Dirinya juga menyanyikan soundtrack untuk serial drama itu bersama Astrid berjudul Saranghamnida.

PROFIL Tim Hwang

 

Nama Asli :  Hwang Young-Min (황영민)
Name Panggung : Tim (팀)
Tanggal Lahir :  December 23, 1981
Genre musik : Christian, K-pop, R&B
Label : Sony Music Entertainment Korea
Pendidikan : Upper Darby High School dan Temple University (Philadelphia, PA) -


3 komentar:

  1. Wow keren blogspotnya. Bisa bantu saya agar video yg sy upload selalu gagal untuk tampil di Blogspot sy. Terima kasih. Keren abis deh penampilan blogspotnya.

    BalasHapus
  2. Makasih ya... klo menurutku sih, langsung ngambil dari youtube aja... soalnya kalo upload lebih lama...

    BalasHapus